Wisuda Bintang-Bintang STMIK PalComTech Ke-15 Dan Politeknik PalComTech Ke-14

Palembang – STMIK PalComTech dan Politeknik PalComTech sukses mewisuda 168 lulusan di Grand Ballroom Aryaduta Palembang pada hari Selasa, 2 November 2021, pukul 08.00-11.oo WIB. Aura kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah ceria para wisudawan STMIK dan Politeknik PalComTech Palembang, mulai dari pelataran sampai dengan pintu masuk grand ballroom Aryaduta Hotel Palembang. Ini merupakan salah satu hari bersejarah bagi mereka karena pada hari tersebut mereka akan diwisuda. Satu hari yang telah mereka nantikan selama masa studi mereka di STMIK – Politeknik PalComTech. Para wisudawan tetap semangat mengikuti rangkaian acara wisuda walau tanpa didampingi oleh kedua orang tua. Hal ini dikarenakan kondisi dan keterbatasan untuk tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan dipandu oleh pembawa acara bapak Eko Setiawan, M.Kom. dan ibu Yesi Sriyeni, M.Kom., acara wisuda yang termasuk salah satu kegiatan sidang senat terbuka ini dipimpin oleh Bapak Benedictus Effendi, S.T., M.T. selaku Ketua STMIK PalComTech dan Direktur Politeknik PalComTech, Menurut beliau dengan diwisudanya 168 lulusan ini STMIK PalComTech dan Politeknik PalComTech telah memiliki banyak Alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. “Total yang diwisuda hari ini adalah 168 mahasiswa yang terdiri dari 2 Program Studi STMIK PalComTech, yakni 32 Mahasiswa S1 Informatika, 39 Mahasiswa S1 Sistem Informasi dan 3 Program Studi Politeknik PalComTech, yakni 39 Mahasiswa D3 Sistem Informasi, 30 Mahasiswa D3 Desain Komunikasi Visual dan 28 Mahasiswa D3 Akuntansi”, katanya.

Bapak Benedictus Effendi, ST., MT. pun menerangkan bahwa saat ini semua program studi yang ada di STMIK PalComTech dan Politeknik PalComTech telah terakreditasi B oleh BAN-PT. Hal ini menjadi dapat menjadi salah satu alasan yang kuat untuk menjadikan STMIK dan Politeknik PalComTech sebagai tempat yang tepat untuk menimba ilmu dan menggapai masa depan yang cerah. “Kami berharap agar para lulusan STMIK PalComTech dan Politeknik PalComTech ini dapat menjadi bagian yang membangun daerahnya dan negaranya”, harapnya. Tak lupa diawal sambutannya beliau juga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan wisuda tahun ini dikarena masih dalam kondisi pandemi dan kita semua harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku sesuai arahan satuan tugas (satgas) Covid-19 dan pihak kepolisian demi kesehatan dan kenyamanan bersama.

Satu hal yang unik pada wisuda tahun ini adalah ada 2 lulusan terbaik dari program studi D3 Akuntansi dengan nilai IPK yang sama yaitu 3,91 yang diraih oleh Mella Tiara Amelia, Amd. dan Refi Putriani, Amd. IPK tertinggi dari STMIK PalComTech diraih oleh Irfan Miftarudin, S.Kom. (3,77) dari program studi S1 Sistem Informasi, sedangkan IPK tertinggi dari Politeknik PalComTech diraih oleh Nida Amalia Shahida, Amd. (3,95) dari program studi D3 Sistem Informasi. Masing-masing lulusan terbaik (2 orang dari STMIK PalComTech dan 4 orang dari Politeknik PalComTech) mendapatkan tanda mata dan penghargaan dari STMIK dan Politeknik PalComTech.

Rangkaian acara wisuda tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari dunia usaha dan industri (DUDI) yang telah lama bekerja sama dan turut mendukung kegiatan akademis dan non akademis di STMIK – Politeknik PalComTech Palembang. Diantaranya ada perwakilan dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) kantor cabang Palembang yang dihadiri langsung oleh Bapak Jani Satriadi, S.T., M.M. beserta staf. Selain itu ada juga perwakilan DUDI dari PT. Global Jet Express (J&T Express) yang dihadiri oleh Bapak Nobil dan Bapak Michael. Kedua perwakilan DUDI ini pun turut menyampaikan sambutan dan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Sekali lagi selamat untuk para wisudawan STMIK dan Politeknik PalComTech. Sampai bertemu lagi di wisuda STMIK dan Politeknik PalComTech tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *