Webinar Belajar Kreatif Mengenai Konten Kreator Video Editing di LKP PalComTech OPI Mall

Hi, guy ada yang suka buat konten video di sosial media? Nah ini cocok banget buat kalian yang ingin menjadi konten kreator, disini para peserta akan diberikan pengarahan mengenai pembuatan konten kreator. Nah kebetulan PalComTech Opi telah mengadakan kegiatan webinar pada hari Senin, tanggal 20 Juni 2022 pukul 10.00 s.d 12.00 WIB. Jumlah peserta yang ikut dalam pelaksanaan webinar ada 32 orang. Dalam kegiatan webinar tesebut, materi yang dibahas yaitu tips dan trick dalam konten kreator video editing, pra produksi editing video konten kreator, step proses editing video, dan skill & device dalam proses pembuatan konten kreator video editing. Narasumber dalam webinar tersebut adalah Tio Sapta. Beliau adalah seorang visual Designer. Pelaksanaan webinar dilakukan secara online melalui via zoom.

PalComTers, ngomongin tentang video konten kreator, nah dalam penjelasan narasumber kita harus tahu terlebih dahulu bahwa apa itu perbedaan apa itu konten kreator dan video kreator? Disini saya akan jelaskan ya, jadi Palcomters, konten kreator adalah orang yang membuat konten edukatif atau sesuai dengan keinginan audiens di sosial media seperti tulisan, foto, dan lain-lain. Sedangkan video kreator adalah membuat gabungan konten baik berupa gambar ataupun video dalam youtube, snapchat, blogger, dan lain-lain. Jadi itu penjelasan singkat tentang apa itu perbedaan konten kreator dan video kreator. Narasumber juga menjelaskn proses produksi dalam pembuatan video yaitu totalitas harga matil, pengambilan video (angel, camera movement, penempatan objek, lighting, dan audio), dan hasil yang klimaks. By the way, Camera movement adalah aktifitas dalam membuat film menjadi dramati dengan cara menggerakkan kamera dan hasilnya lebih memuaskan. Sedangkan angel adalah sudut pandang kamera yang dapat menciptkan persepsi dalam sebuah fotografi, ilustrasi, dan sinematografi.  Selanjutnya narasumber kita menjelaskan materi lain baik dari device, skill, dan lain-lain yang berkaitan dalam pembuatan video konten kreator. Wah seru bukan? Selain itu, para peserta juga merasa sangat antusias dalam kegiatan tersebut.  Dalam kegiatan webinar tersebut juga memberikan kesempatan untuk peserta untuk menanyakan yang berkaitan tentang pembuatan konten kreator. Salah satunya menanyakan tentang “penggunaan device seperti kamera ataupun alat lainnya harus memiliki kualitas yang sangat bagus dalam pembuatan video, tetapi ada beberapa bahkan tanpa menggunakan alat pendukung yang maksimal hanya menggunakan handphone mereka bisa menghasilkan kualitas yang maksimal”. Menurut Tio Sapta selaku visual designer, apapun itu bisa menghasilkan kualitas bagus tidak ada masalah, tetapi memaksimalkan kualitas lebih menggunakan kamera sehingga hasilnya lebih dari maksimal. Wah seru ya pembahasannya. Nah ini ada beberapa dokumentasi kegiatan webinar di bawah ini ya!

Itu dia kegiatan webinar yang telah dilaksanakan di LKP PalComTech Opi Mall, semoga para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dapat diaplikasikan. Sampai jumpa PalComTers. Semoga next nanti kalian bisa ikut di webinar selanjutnya dengan narasumber yang sangat luar bisa dan materi yang sangat bermanfaat.

Mau kursus komputer di tempat terbaik, klik di sini ya!