Di era pandemi Covid-19 saat ini, kesehatan menjadi sesuatu yang sangat berharga. Jikalau pun kita dalam kondisi sakit, kita dituntut untuk tahu dimana dan bagaimana cara mendapatkan pelayanan medis yang tepat agar kita bisa segera kembali sehat. Untuk itulah pada hari Rabu, 24 Februari 2022 Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) mengadakan sosialisasi menu layanan rumah sakit di STMIK dan Politeknik PalComTech.

Dilaksanakan secara virtual melalui media Zoom Meeting, sosialiasi yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh Civitas Akademika STMIK dan Politeknik PalComTech yang dibuka oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Benedictus Effendi, S.T., M.T. selaku Ketua dan Direktur STMIK dan Politeknik PalComTech. Beliau menyambut baik kehadiran tim RSMH dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan RSMH untuk memberikan sosialiasi Layanan RSMH.

Sosialiasi dimulai oleh Ibu Santi Sherlianti selaku Kepala Bagian Promosi Kesehatan Rumah Sakit yang menjelaskan tentang sejarah Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin. Beliau menjelaskan bahwa Rumah Sakit Umum Pusat dr. Mohammad Hoesin adalah rumah sakit umum milik pemerintah di kota Palembang. RSUP dr. Mohammad Hoesin melayani berbagai pelayanan kesehatan, memiliki 661 tempat tidur dengan karyawan mencapai 1.700 pegawai medis dan nonmedis.

Acara dilanjutkan oleh dr. Ahmad Pandu, Sp.JP, FIHA yang merupakan Penanggung Jawab Layanan Pasien Rumah Sakit. Beliau memberikan edukasi tentang deteksi dini dan pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. Edukasi ini sangat penting karena penyakit jantung masih menjadi ancaman di Indonesia bahkan di dunia.

Kegiatan sosialiasi kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Ibu Angel Hoesin selaku Kepala Divisi Marketing Rumah Sakit. Pada sesi ini Ibu Angel menjelaskan bahwa pelayanan yang didapatkan oleh pasien BPJS tidak ada perbedaan dengan pasien umum, sehingga masyarakat yang memiliki kartu BPJS tidak usah ragu untuk mendapatkan pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin. Tepat pukul 15.45 WIB acara sosialiasi berakhir. Acara ini dirasa sangat bermanfaat bagi Civitas Akademika di STMIK dan Politeknik PalComTech. Semoga dengan acara ini membuka hubungan baik untuk seterusnya antara Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin dan PalComTech.

Buat kalian yang mau kuliah komputer di tempat terbaik di Palembang, klik di sini!

Penulis : Eko Setiawan (Dosen Politeknik PalComTech)

Leave a Reply

Your email address will not be published.