Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki lebih dari 1.500 pantai ? Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar dengan aneka ragam budaya dan Bahasa. Ada banyak sekali destinasi wisata local maupun macanegara yang acap keli menjadi sasaran para turis mancanega untuk dikunjungi, salah satunya adalah pantai. Iklim di Indonesia yang  tropis membuat banyak turis dari beragam negara seperti Eropa dan Amerika betah loh berlama – lama liburan dinegara kita. Cuaca yang hangat sepanjang tahun, pantai yang indah, kuliner yang bervariatif dengan harga terjangkau, juga penginapan dengan sejuta view memukau sudah tidak lagi diragukan mereka. Disini kita akan membahas beberapa wisata pantai terbaik yang ada di Indonesia. Kita simak yuk.

1. Pantai Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini menyimpan segudang keindahan alam dan satwa. Pulau ini juga masih berada disatu Kawasan yang sama dengan Taman Nasional Komodo. Pantai memiliki pesona air laut yang masih sangat biru dan pasir putih dihamparan pesisir pantai yang masih jauh dari pencemaran ini sangat indah untuk dikunjungi. Terlebih lagi, pantai ini dikelilingin oleh savana yang sangat luas, bagi kamu yang suka wisata pantai namun tidak suka pantai yang terlalu ramai, kamu bisa pilih berkunjung kesini loh !

2. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken adalah sebuah taman laut di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Taman ini terletak di dekat pusat Segitiga Terumbu Karang, menyediakan habitat bagi 390 spesies karang serta banyak spesies ikan, moluska, reptil, dan mamalia laut. Taman ini merupakan perwakilan dari ekosistem perairan tropis Indonesia, yang terdiri dari dataran lamun, terumbu karang, dan ekosistem pesisir. Buat kamu yang duka diving atau snorkeling udah deh jangan ragu lagi buat berkunjung kesini. Bahkan tempat ini juga sudah sangat terkenal dikalangan para divers dunia loh.

3. Teluk Tomini, Sulawesi Tengah

Tau nggak sih kalua Teluk Tomini ini adalah salah satu teluk terbesar yang ada di Indonesia loh. Luasnya mencapai lebih dari 137.000 km2, luas banget kan, eits… nggak Cuma itu aja, teluk ini juga memiliki garis pantai terpanjang loh temen – temen. Lokasi yang sangat strategis yang terletak persis di tengah segitiga karang dunia ini menjadi Teluk Tomini salah satu asset penting negara kita loh. Disamping itu, karena letak yang strategis tersebut, ekosistem teluk ini menyimpan kekayaan perikanan dan terumbu karang yang luar biasa. Keren banget kan ! fakta lainnya adalah karena pantai ini masih minim pengunjung dan ekosistem yang masih sangat terjaga membuat pantai ini tetap cantik dan sangat memukau buat para traveler yang pengen coba berkunjung kesana.

4. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Buat kalian yang pengan traveling ke pantai tapi nggak jauh banget dari kota. Kepulauan ini masih termasuk dalam wilayah DKI Jakarta loh, dan hal yang harus kamu ketahui bahwa ada beberapa pulau yang ada dalam lingkup Kepulauan Seribu ini seperti : Pulau Bidadari, Pulau Anyer, Pulau Onrust, dll yang udah sering banget jadi sasaran wisata para pelancong. Kepulauan ini pun terdiri dari banyak masyarakat multi etnis loh. Bagi kamu yang pengen berwisata kesini janga khawatir bingung mau ngapain, banyak banget aktifitas yang bisa kamu lakukan disini.

Nah itu tadi 4 Rekomendasi tempat buat liburan bareng kerabat atau sahabat, semoga artikel ini bisa membantu kalian yang masih bingung mau liburan kemana. Ingetloh liburan nggak mesti mewah atau shopping di pusat perbelanjaan aja loh, buat kamu yang pengan self healing wisata alam cocok banget buat kamu.

Buat kalian yang ingin kursus bahasa Inggris di tempat terbaik, bisa klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.