Hello guys, Apa Itu Everybody, Anybody, Somebody dan Nobody? Yuk lihat penjelasannya di bawah ini yah!

Kita bakal jelasin tentang everybody, anybody, somebody dan nobody, tapi sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu mengetahui apa itu Indefinite pronoun? Indefinite pronoun adalah kata ganti yang tidak merujuk kepada seseorang, tempat, atau benda. Dalam bahasa Inggris, ada sekelompok kata ganti tidak pasti yang dibentuk dengan kata pembilang (quantifier) atau distributif (distributive) dan diawali dengan kata any, some, every dan no. Indefinite pronoun mengacu pada penggunaan noun (orang) yang berarti anybody, everybody, nobody dan somebody dimana yang tidak merujuk kepada gender tertentu dan digunakan bersamaan dengan kata kerja tunggal (singular verb). Terus apa perbedaan antara everybody, anybody, somebody and nobody? Yuk lihat penjelasannya!

 Orang
Semuaeveryone
everybody
Sebagian (positif)someone
somebody
Sebagian (negatif)anyone
anybody
Tidak adanoone
nobody

Perbedaan Everybody, Anybody, Somebody, dan Nobody

1. “Everybody” artinya semua orang termaksud.

  • Penggunaan indefinite pronoun dalam bahasa inggris untuk kata “every” terdapat pada kata “everybody”, “everyone”, dan “everything”. Arti dari “every” adalah “setiap” yaitu memiliki makna bahwa setiap dan bisa digunakan dalam kalimat positif negatif dan introgatif.
  • Sedangkan “everybody” dan “everyone” memiliki arti “setiap orang” karena body & one itu membahas tentang among of people jadi membahas tentang jumlah dari seseorang yang kita tahu setiap orang itu and we know about everything. Kalau “everything” adalah setiap hal dari sesuatu atau segala suatu “that happened” mungkin yang terjadi apa-apa pun. Everybody & everyone juga digunakan untuk merujuk ke seseorang.
  • Contoh penggunaannya:

Everybody knows me but not everyone likes me.

Does everyone have the great time?.

Everything what i need, i can reach it

2. “Anybody” bisa digunakan untuk kalimat pertanyaan dan kalimat negatif dan merujuk pada seseorang. ‘Any’ bisa digunakan dalam kalimat pengesahan yang maknanya mirip dengan kata “Every”.

  • Any artinya dalam Bahasa Indonesia adalah “apapun” . Any bisa digunakan untuk  kalimat negatif ataupun kalimat yang introgatif.  “Anybody” & “anyone” digunakan untuk membahas tentang siapapun dan tak seorang pun. Sedangkan “anything” digunakan untuk membahas tentang tak sesuatupun.
  • Contoh penggunaannya:

I don’t think anyone is at the office.

Anybody doesn’t call me.

Does anyone call me?.

Anything that I did not all people like it.

3. “Somebody” berfungsi untuk menyatakan dalam jumlah tak terbatas dan tak lengkap, tanpa merujuk secara khusus.

  • Somebody digunakan sebagai subject ataupun objek. Kalimat tersebut juga bisa dijadikan kalimat pasif. Selain somebody, kamu bisa juga gunakan kata “someone”. Contoh  “someone calls me” atau “there is someone at the office”.

4. “Nobody” digunakan dalam kalimat positif, tetapi mempunyai arti yang negatif. Kata ini merujuk pada ketidakadaan orang.

  • Kata “no” adalah bagian dari indefinite pronoun. Kata “No” ini artinya adalah tidak, tapi kalau kita membahas tentang nobody, no one berarti tak seorang pun atau nothing berarti tidak ada apapun. Ketika kita bahas tentang nobody karena kita tahu bahwa kalimat itu adalah kalimatnya mungkin kalimat positif tapi bisa diartikan bahwa ini adalah kalimat negative.
  • Contoh:

“Nothing that I need to care about you” artinya tak ada apapun yang harus aku pedulikan tentang kamu.

“Nobody loves you “ artinya tak seorang pun menyukai kamu. Itu memiliki makna bahwa orang itu tidak suka sama saya, padahal kalimatnya adalah positif tetapi memiliki arti negative.

Mau belajar lebih jauh lagi mengenai Everybody, Anybody, Somebody, dan Nobody? Mau kursus bahasa inggris di tempat terbaik? Klik di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.