Dalam rangka menambah wawasan dan mengembangkan minat baca civitas akademika dan pengunjung Perpustakaan PTN/PTS, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia memberikan bantuan buku ke PTN/PTS sebanyak 500 judul buku/1000 eksemplar. Berlatarbelakang hal tersebut, Jumat, 11 Maret 2022 perwakilan dari Perpusnas mengunjungi STMIK PalComTech Palembang guna survey untuk mencari PTN/PTS yang berhak mendapatkan bantuan buku tersebut.

Dalam kunjungan ini Perpustakaan Nasional diwakili Ibu Mona menjelaskan bahwa bantuan buku diserahkan kepada perpustakaan-perpustakaan yang memerlukan. Syarat untuk mendapatkan bantuan buku tersebut Perpustakaan PTN/PTS diminta untuk menyiapkan surat resmi yang ditujukan pada Kepala Perpustakaan Nasional lewat Kepala Pusat Peningkatan Perpustakaan serta Pengkajian Ketertarikan Baca.

Pada kunjungan tersebut dibahas pentingnya buku sebagai sumber pengetahuan yang berguna bagi pembelajaran dan pengembangan Perpustakaan, Kepala Perpustakaan STMIK PalComTech menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjugan Perpusnas RI beserta rombongan di PalComTech, pada kesempatan ini juga beliau menyampaikan permohonan secara langsung agar dapat kesempatan menerima bantuan buku dari Perpusnas RI.

Harapannya dengan adanya kunjungan ini dapat membawa perpustakaan STMIK PalComTech lebih baik kedepannya terutama dalam hal pemenuhan koleksi, guna memaksimalkan sharing resources, sehingga informasi yang terkandung didalamnya akan lebih termanfaatkan.

Buat kalian yang mau kuliah komputer di tempat terbaik di Palembang, klik di sini!

Penulis : Yanti Ratnasari (Staf Perpustakaan STMIK PalComTech)

Leave a Reply

Your email address will not be published.