Sabtu 22 Januari 2022, siswa-siswi Program Profesional 1 Tahun PalComTech Lahat melakukan Kunjungan industri dan Dunia Kerja (IDUKA), kali ini tempat yang akan dikunjungi merupakan salah satu mitra iduka PalComTech Lahat yaitu Digital Colour printing & Advertising atau yang lebih dikenal dengan  (DC printing) yang beralamat di Jl. Beringin Blok C, Bandar Jaya Lahat. Kunjungan IDUKA ini diadakan Kembali setelah sekian lama tidak diadakan karena masa pandemi. Kunjungan kali ini diikuti oleh siswa-siswi aktif dengan jumlah siswa 25 orang, didampingi oleh Instruktur dan pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan. DC printing merupakan salah satu percetakan yang terkenal di kabupaten Lahat berdiri sejak tahun 2013 sudah banyak melayani jasa seperti printing banner, spanduk dan produk olahan desain lainnya.

Para siswa peserta IDUKA berangkat menuju lokasi pukul 09:00 WIb dan tiba di lokasi disambut dengan hangat oleh Bapak Rulli Yansyah, beliau merupakan owner dari DC Printing. Rombongan diarahkan menuju ruangan yang merupakan tempat proses produksi. Bapak Rulli dengan ramah memperkenalkan diri, dan juga mulai mengenalkan profil usahanya dan memberikan penjelasan ke seluruh peserta IDUKA bagaimana cara mendesain yang baik. Tak hanya itu diadakan juga sesi tanya jawab berkaitan dengan dunia percetakan. Tentunya membuat semua  peserta  antusias karena dengan ini mereka mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Rulli mengajak peserta untuk melihat proses cetak banner dengan menggunakan printer Metromedia Technologies  (MMT) yaitu mesin cetak ukuran besar yang sering digunakan untuk cetak spanduk dan lain-lain, dalam penjelasanya pak Rulli juga sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh peserta IDUKA untuk jangan takut mencoba hal baru seperti membuka usaha percetakan serta memberikan peluang kepada para siswa jika mereka mau kerja sama dalam usaha percetakan ini. Luar biasa Semoga dengan adanya kegiatan IDUKA ini pengetahuan dan wawasan peserta  semakin bertambah, menjadikan membekali mereka semangat untuk memiliki jiwa entrepreneur khususnya di bidang desain grafis.

Buat kalian yang ingin belajar ilmu komputer di tempat terbaik, bisa klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.