IDUKA  merupakan singkatan dari industri dan dunia kerja. IDUKA diadakan dengan tujuan untuk menguatkan kapasitas kelembagaan Pendidikan agar selaras dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA). Dengan harapan program yang telah diluncurkan ini dapat menjawab tantangan revousi industri. Sehingga, kualitas Pendidikan pun dapat terus ditingkatkan demi terciptanya lingkungan kolaboratif dan kondusif yang mampu meningkatkan keterampilan calon tenaga kerja

Sudah banyak Lembaga Pendidikan yang mengadakan kunjungan IDUKA ini, salah satu nya PalComTech. PalComTech yang bercabang di Kabupaten Lahat merupakan Lembaga Pendidikan yang bergerak dibidang computer dan LKP berkinerja & bermutu “A” tingkat nasional yang terletak di jalan kolonel M.Nuh No. 002 Lembayung, kabupaten Lahat – Sumatera Selatan. Dimana siswa-siswi dapat mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai komputer dan teknologi, materi-materi yang diberikan juga sudah mengikuti kurikulum yang terbaru.

Pelaksanaan kegiatan kunjungan IDUKA PalComTech Lahat ini pada tahun 2022 diikuti oleh siswa-siswi kelas GSI56A triwulan akhir yang berjumlah 16 siswa. Kegiatan kunjungan IDUKA kali ini diadakan di Caesar Advertising yang berlokasi di jalan Lkr Luar Lahat, Pasar Lama, Kec Lahat, Caesar Advertising ialah toko yang bergerak di dunia percetakan digital, disana melayani jasa pencetakan stempel, plat nomor, cetak foto, cetak spanduk, brosur, plakat, undangan, yasin, nota, id card, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan pencetakan.

PalComTech Lahat juga telah menjalin kerja sama dengan Caesar Advertising, dengan mengajak siswa-siswa di PalComTech Lahat untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang masalah percetakan yang berlangsung selama 1 hari. Kedatangan siswa-siswa PalComTech juga disambut dengan hangat oleh pegawai disana. Kegiatan disana memberikan pengarahan yang positif kepada siswa-siswa kami, salah satunya bagaimana cara mencetak spanduk yang berukuran besar, bahan yang digunakan, serta kendala-kendala yang sering dialami selama pencetakan berlangsung.

Harapan dari kunjungan industri dan dunia kerja ini semoga siswa-siswi kami dapat memetik pelajaran dan hikmah yang dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin membuka usaha percetakan sendiri nantinya.

Buat kalian yang mau belajar ilmu komputer di tempat terbaik, klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.