Hello PalComTers, di Era abad 21 ini teknologi semakin booming di dunia dan persaingan dunia kerja juga semakin ketat apalagi penggunaan Bahasa asing sangat penting dalam komunikasi di dunia kerja. Bahasa Inggris adalah Bahasa international yang digunakan di dunia. Namun banyak yang mengganggap Bahasa Inggris sangatlah sulit terutama di dalam kelas terkadang siswa merasa bosan dan waktu yang singkat dalam belajar, oleh karena itu PalComTech Opi Mall mengadakan kegiatan ekstrakurikuler khusus program SpeakOut yang ingin menambah wawasan tentang Bahasa inggris di luar jam pelajaran. Kegiatan English club beraneka ragam seperti speaking listening, membaca, dan menulis dalam Bahasa Inggris. Tujuannya adalah agar dapat menjadi kebiasaan, menumbuhkan rasa percaya diri, menambah teman dan wawasan berkaitan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan juga mereka dalam meningkatkan skill baik secara lisan maupun tertulis.Kegiatan English club biasa di lakukan di dalam kelas atau di luar kelas. Adapun contoh kegiatan English club yaitu membuat madding, debat, melakukan drama dalam Bahasa Inggris, pidato Bahasa Inggris, menyampaikan berita atau menjadi pembawa berita dan repoter, mendengarkan lagu, membaca puisi dalam Bahasa Inggris,percakapan sehari-hari, melakukan games dalam Bahasa Inggris, dan sebagainya.

Pada kesempatan ini, siswa mengadakan kegiatan English club di luar yaitu di Opi Mall. Pelakasanaan kegiatan English club pada hari jumat, tanggal 25 maret 2022. Ada 5 siswa yang ikut dalam kegiatan English club. Biasanya English club diadakan 1x dalam sebulan. Kegiatan yang di lakukan siswa Speakout adalah memahami kosakata adjective, dan mendeskripsikan tentang tempat, orang, dan benda. Siswa diminta untuk menyebutkan kosakata yang berkaitan dengan adjective dan memberikan contoh bagaimana cara mendeskripsikan sesuatu dengan mengaplikasikan kosakata adjective tersebut. Kemudian siswa dibagi menjadi 3 kelompok yaitu ada yang terdiri dari 2 siswa atau sendiri. Siswa juga membuat video dengan mendeskripsikan sesuatu dan mereka memilih lokasi store yang ada di Opi Mall. Tujuannya membuat mereka berani melakukan public speaking di khalayak umum dan mampu berbicara Bahasa Inggris dengan baik.

Siswa mempraktekkan Bahasa Inggris dengan mendeskripsikan store di OPI Mall

Gimana serukan? So, teruslah berlatih kemampuan Bahasa Inggris kalian ya sesuai dengan minat kalian. Buat kalian yang mau bergabung bersama program SpeakOut, klik di sini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.