Hasil Karya Siswa Mading Program SpeakOut PalComTech Opi Mall

Hello guys, apa itu possesive pronoun? Possesive pronoun adalah kata ganti yang digunakan untuk menggantikan kata benda sehingga tanpa perlu melakukan pengulangan yang membuat kalimat menjadi tidak efisien. Kata pronoun memiliki makna kepemilikan atau ownership terhadap sesuatu benda. Contoh : pena itu punya saya atau artinya pena itu milik saya. Possesive pronoun juga memiliki peranan sebagai subject, subject complement, ataupun direct object. Sedangkan bentuk kepemilikan dibagi menjadi 2 yaitu possesive pronoun dan possesive adjective. Sebenarnya penggunaan bentuk kepemilikan itu sama. Possesive adjective dan possesive pronoun.

Di sebuah kalimat, possessive pronoun dapat berperan sebagai subject, subject complement, ataupun direct object. Ada dua macam bentuk kepemilikan, yakni possessive pronoun dan possessive adjective, kedua jenis possessive pronoun ini banyak yang mengira merupakan bentuk pronoun yang sama, padahal keduanya masih memiliki perbedaan. Possesive adjective menerangkan tentang suatu benda dan biasanya terletak sebelum noun (kata benda). Sedangkan possesive pronoun menerangkan kata kepemilikan suatu benda dan bisa menggantikan posisi noun.

Adapun kata possesive adjective dan possesive pronoun sebagai berikut:

SubjectPossesive AdjectivePossesive Pronoun
I
You
They
We
She
He
It
My
Your
Their
Our
Her
His
Its
Mine
Yours
Theirs
Ours
Hers
His
Its

Contohnya:

Possesive adjective:

Your pen is blue. My pen is black. Kata “My” adalah termasuk kata possesive adjective yang menerangkan suatu benda yaitu pena (pen).

Possesive pronoun:

Your pen is blue. Mine is black. Kata “Mine” adalah termasuk kata possesive pronoun dimana menggantikan kata”My pen”.

Nah guys, disini ada beberapa hasil karya mading siswa program speakout tentang possesive pronoun, Yuk lihat hasil karyanya;

Gambar pertama adalah hasil karya siswa atas

Putra.

Gambar ketiga adalah hasil karya siswa atas

Nabila

Wah bagus bukan?:)

Teruslah berkarya, belajar, dan tingkatkan terus kemampuan Bahasa Inggris kamu. Semoga info tadi memberikan manfaat ya. Sampai Jumpa