Hallo Palcomster. Di zaman sekarang kemampuan berbahasa Inggris menjadi kebutuhan di banyak aspek kehidupan. Jika kamu mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik pasti akan menambah kepercayaan diri kalian dalam lingkungan pergaulan, sekolah atau kuliah bahkan dalam dunia kerja. Buat kalian yang baru mau belajar bahasa Inggris, kira-kira hal-hal apa saja sih yang harus kalian pelajari. Lanjutin aja baca artikelnya ya!

1. Listening

Sebelum mulai belajar bahasa Inggris sebaiknya kamu dengarkan terlebih dahulu pengucapan bahasa Inggris karena dengan banyak mendengarkan akan membuat pendengaranmu lebih peka terhadap bahasa Inggris dan paham tentang penuturan asli dari negara luar.

2. Writing

Selanjutnya setelah mendengar mulailah menulis apa yang kamu dengar. Ini akan membuatmu memahami tentang tanda dan penggunaan kata dalam bahasa Inggris.

3. Speaking

Nah setelah mendengar dan mampu menulis, cobalah untuk berbicara. Semakin banyak kamu mencoba mempraktikan berbicara maka semakin meningkatkan kepercayaan dirimu dalam berbahasa Inggris.

4. Reading

Untuk menambah kosakata kamu harus banyak membaca text dalam bahasa Inggris, selain itu membaca cepat juga mampu meningkatkan kefasihan dalam pengucapan bahasa Inggris

5. Part of Speech

Part of Speech merupakan unsur bahasa Inggris yang menyusun kata menjadi sebuah kalimat. Hal tersebut harus dipahami dengan benar karena sangat penting sebagai dasar analisa Anda terhadap kedudukan sesuatu dalam teks. Kamu akan mampu manulis dengan baik dalam Bahasa Inggris jika kamu memahami part of speech nya

6. Tenses

Tenses atau susunan kalimat yang digunakan dalam bahasa Inggris merupakan materi wajib bagi seorang pelajar jika mereka benar-benar mau mengusai pembelajaran secara aktif dalam bentuk speaking maupun writing.

Nah itu dia guys, hal-hal dalam Bahasa Inggris yang wajib kamu pahami dan pelajari. Agar mempermudah kalian dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Buat kalian yang mau belajar bahasa Inggris di tempat terbaik, klik di sini!

Author : Inda Nirmalasari (Speakout LKP PalComTech Baturaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published.