Club siswa merupakan kegiatan minat dan bakat siswa akan keterampilan potensi dalam memanfaatkan waktu luang untuk sarana hiburan dan silaturahmi antar angkatan di Lembaga Kursus PalComTech Prabumulih.

E-Sport merupakan Kegiatan olahraga elektronik menggunakan aplikasi mobile yang bisa dilakukan siapa saja khusus nya kaum Milenial saat ini. Seiring berkembangnya zaman, orang-orang banyak sekali memainkan Games dan menjadikannya sebagai olahraga untuk meningkatkan skill dan juga ketrampilan dalam memainkannya.

Salah satu games yang sering dipertandingkan dalam laga E-Sport adalah Mobile Legend. Mobile Legend merupakan games terfavorit di Indonesia dari Tahun 2016 hingga saaat ini.

Mobile Legend sendiri merupakan salah satu Games hiburan yang dimaikan di seluruh kalangan. Dari yang muda, remaja, hingga Orang dewasa. Keseruan game ini menjadikan peminatnya sangat banyak hingga PlaComTech Prabumulih membuat Club Siswa untuk menampung Pemain Berbakat dari Mobile legend.

Club Siswa ini diadakan hari Sabtu setiap  satu bulan atau dua bulan sekali.  Peminat game Mobile Legend rata-rata dari kaum Lelaki. Biasanya sesi latihan dilakukan dalam Bermain Bareng (MABAR) dengan durasi satu kali permainnya kurang lebih 15menit hingga 25menit.

Angkatan PalComTech Prabumulih khususnya Program Profesional 1 Tahun terdiri dari Angkatan 47, hingga Angkatan 53. Setiap angkatan rata-rata memiliki pemain Mobile Legend hingga 5 orang. Dari rata-rata setiap angkatan yang ada, diadakan Turnament Antar Angkatan PalComTech Prabumulih. Kegiatan ini tidak melibatkan Alumni dan juga Umum.

Di Palcomtech Prabumulih sendiri, memiliki tim yang cukup solid untuk mengikuti berbagai pertandingan yang diadakan di Kota Prabumulih. Hingga saat ini, PalComTech prabumulih juga telah melakukan kegiatan pertandingan antar angkatan. Terpilih lah Juara 1 nanti, akan diikutsertakan ke pertandingan yang ada di Wilayah Kota Prabumulih. Kedepannya, PalComTech prabumulih akan mencari pemain berbakat lainnya dari beberapa games yang terpopuler di Indonesia, agar Siswa PalComTech Prabumulih Khususnya Siswa Program Profesional 1 Tahun bisa semangat Belajar di sela kesibukan mereka sehari-hari.

Penulis : Alaudin Al Ayubi (LKP PalComTech Prabumulih)

Leave a Reply

Your email address will not be published.