Pada tutorial kali ini kita akan membahas cara backup sistem operasi windows 10 menggunakan software DLC Boot. Kenapa kita harus backup sistem operasi? dan apa itu DLC Boot ?

Tujuan utama kita melakukan backup yaitu agar kita memiliki cadangan untuk sistem operasi yang kita miliki dan jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan sistem operasi yang kita gunakan, kita tidak perlu instal ulang melainkan cukup restore sistem operasi yang telah kita backup sebelumnya.

DLC Boot adalah sebuah software bootable yang bisa berjalan pada sebuah flashdisk ataupun CD/DVD. Program ini mirip dengan Hiren’s Boot yang memiliki beberapa tool di dalamnya, diantaranya mini windows, Disk Tools, Backup, Recovery, dll.

Untuk menggunakan program ini, kita harus membuat bootable-nya terlebih dahulu, bisa menggunakan flashdisk ataupun CD/DVD. Di sini kita tidak akan membahas cara membuat bootable DLC Boot. Teman-teman bisa cari tau caranya di google!

Setelah bootable DLC Boot sudah kita buat, langsung saja kita booting ke flashdisk ataupun CD/DVD yang berisi DLC Boot tersebut.

Kemudian untuk langkah selanjutnya silahkan lihat video berikut ini!

Mau belajar ilmu komputer di tempat terbaik? Klik di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.