Tips untuk Menulis Konten yang Keren!

Hampir semua orang bisa menulis konten. Tetapi menulis konten yang beresonansi dengan audiens Kamu dan berdampak pada keuntungan Kamu? Itu tugas yang jauh lebih sulit. Kabar baiknya adalah Kamu dapat membuat artikel, email, halaman arahan, dan salinan yang menarik yang akan mencapai tujuan bisnis dan memenuhi janjinya kepada pembaca Kamu pada saat yang bersamaan.

1. Mulailah dengan Tujuan Kamu

Tidak peduli seberapa terampil Kamu sebagai penulis atau pembuat konten, jika Kamu tidak memiliki tujuan yang jelas, Kamu pasti akan gagal. Pertama, tanpa tujuan, Kamu tidak memiliki apa pun untuk mengukur kesuksesan Kamu. Kamu juga tidak punya arah. Sebaiknya gunakan tujuan SMART untuk memulai rencana pemasaran konten Kamu – yaitu, tujuan Kamu harus spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan terikat waktu. Untuk memastikannya, jawab pertanyaan berikut dengan tim Kamu:

Apa yang perlu Kamu capai dan kapan?

Bagaimana Kamu akan mengukur kesuksesan Kamu?

Bisakah Kamu melakukannya dengan sumber daya Kamu saat ini?

Apakah itu memajukan tujuan bisnis utama Kamu?

2. Kenali Audiens Kamu

Kapan ruangan yang penuh dengan orang asing menjadi penonton? Ketika mereka semua duduk dan memperhatikan orang yang berbicara. Untuk menarik perhatian orang, Kamu tidak hanya perlu mengetahui pertanyaan dan kekhawatiran umum mereka, tetapi Kamu juga perlu berbicara langsung dengan mereka. Ini berarti memfilter orang sebanyak itu berarti menargetkan mereka. Seperti pepatah lama, jika Kamu mencoba menyenangkan semua orang, Kamu tidak menyenangkan siapa pun.

Jadi bagaimana Kamu memastikan pesan Kamu cukup luas untuk menarik pasar yang luas, namun cukup spesifik untuk menarik individu? Di situlah persona pembeli masuk. Dalam pemasaran konten, profil deskriptif ini mengelompokkan dan menggambarkan pembaca ideal Kamu (yang kemungkinan merupakan pasar yang lebih luas daripada klien potensial Kamu). Persona pembeli menggabungkan berbagai informasi penting. Dalam pemasaran konten, selain informasi demografis dan latar belakang yang biasa, Kamu mungkin paling fokus pada Tujuan dan hambatan mereka.

3. Raih Perhatian Pembaca Kamu

Bagian terpenting dari artikel apa pun? Judul.

Itu benar. Itulah yang membuat orang mengeklik dan mulai membaca konten hebat sejak awal. Hal yang sama berlaku untuk baris subjek email yang menarik. Tanpa satu dan buletin Kamu akan dibiarkan belum dibaca. Ada seluruh kelas master yang didedikasikan untuk menulis tajuk utama dan baris subjek yang bagus, tetapi beberapa tip yang ditujukan dengan baik dapat menghapus bertahun-tahun percobaan dan kesalahan yang sulit dari piring Kamu: Kontroversi, pertanyaan, humor, keterkejutan dan kekaguman, kontras, keunikan, dan emosi semuanya menarik perhatian besar dalam berita utama. Tetapi perhatikan juga bahwa daftar bernomor mengungguli judul biasa. Bahkan, menurut penelitian kami,Berhati-hatilah, jika Kamu membuat profil ini atau berisi informasi yang tidak akurat, mereka dapat menyebabkan tim pemasaran konten Kamu melakukan kesalahan.

4. Jaga Perhatian Audiens Kamu

Jadi mereka telah membuka artikel Kamu, halaman arahan Kamu, atau email Kamu. Pertanyaannya, apakah keterampilan menulis Kamu dapat mempertahankannya? Konten Kamu harus selalu berfokus pada penyediaan konten yang berharga dan relevan bagi pembaca. Tugas Kamu selanjutnya adalah mengoptimalkan konten tersebut agar mudah dibaca, orisinalitas, kegunaan, dan bahkan mudah dibagikan. Jadi bagaimana Kamu membuat seseorang tertarik? Sebelum Kamu mulai menulis sesuatu untuk seseorang, bayangkan mereka duduk di seberang meja Kamu.

( Artikel dibuat oleh LKP PalComTech Lahat)

Daftar sekarang di Palcomtech dan raih masa depan suksesmu!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these